Rabu, 04 Oktober 2017

Apel Merah Bermanfaat Bagi Tubuh Manusia

MANFAAT APEL MERAH
====================>

Buah apel merah merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Salah satu buah yang memiliki beberapa jenis di dunia ini adalah buah apel. Buah ini tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, selain itu buah ini dapat tumbuh subur pada kawasan tropis. Anda pastinya pernah mendengar cerita Cinderella yang memakan buah apel merah pemberian seorang nenek kemudian jatuh pingsan. Jangan lah Anda percaya bahwa buah apel itu beracun setelah mengetahui cerita tersebut. Justru, apel merah tersebut sangat sehat dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Apel adalah buah yang dihasilkan dari pohon buah apel.
ads

Apel yang matang biasanya bewarna hijau, kuning, atau merah. Apel merah lebih sering dikonsumsi karena rasanya yang lebih manis dibandingkan apel hijau dan kuning.

Apel merah biasanya langsung dimakan tanpa dimasak. Tentunya, buah-buahan seperti apel mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah 12 manfaat apel merah.

1. Mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh. Apel merah menyimpan banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Nutrisi tersebut yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, serat, fitonutrien dan mineral. Tak heran banyak orang menyukai apel sebagai makanan pencuci mulut yang menyehatkan.

2. Kulit Sehat dan Terawat. Bagi para wanita, memiliki kulit sehat merupakan sebuah impian. Apel merah sangat baik untuk dikonsumsi karena vitamin C pada apel merah dapatmenjaga kulit menjadi sehat, terawat dan lebih bercahaya secara alami.
 
3. Menambah Energi. Lelah setelah beraktivitas sehari penuh ataupun berolahraga? Buah apel merah yang segar bisa menjadi penghilang rasa lelah dan letih serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

4.  Menurunkan kadar kolesterol. Apel merah berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Seseorang yang mengkonsumsi apel 2 kali sehari dapat menurunkan kolesterol jahat sebanyak 16%.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Saat pancaroba, sistem kekebalan tubuh seseorang menurun. Akibatnya, Anda tidak bisa melakukan aktivitas secara optimal. Jika Anda mengkonsumsi buah apel merah setiap hari, Anda akan terbebas dari penyakit karena antioksidan pada buah apel merah sehingga badan Anda selalu sehat dan terasa bugar , Manfaat lainnya dari buah apel merah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sangat di butuhkan tubuh kita. Apabila tubuh sehat maka serangan penyakit tidak akan mudah masuk kedalam tubuh kita dan tidak mudah membuat kita terserang berbagai penyakit

6. Mencegah hipertensi

Selain bermanfaat untuk mencegah diabetes buah ini juga bermanfaat dapat mencegah tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi juga merupakan faktor utama penyebab timbulnya berbagai penyakit berbahaya lainnya. Mengkonsumsi buah ini secara rutin di setiap harinya sala satu carauntuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh serta menghindari kolesterol-kolesterol jahat.

7. Mencegah terkena kanker payudara

Dengan mengkonsumsi satu bauh apel merah pada setiap harinya di percaya mampu mengurangi risiko terkena kanker payudara.

8. Menjaga berat badan

Salah satu bentuk usaha yang alami yang mampu membantu menjaga berat badan agar terlihat tetap ideal sepanjang waktu yaitu dengan mengonsumsi buah apel merah, dikarenakan kandungan serat yang terdapat di dalam buah ini sangatlah tinggi

9. Obat Diet Alami. Seringkali banyak wanita tidak mau tubuhnya gendut sehingga mereka harus mencari cara untuk menurunkan badannya. Mengkonsumsi apel merah secara rutin dapat menjadi cara yang sehat dan alami untuk diet.

10. Obat Kesehatan Gigi. Bagi para penikmat kopi dan pennggemar makanan manis, apel merah sangat direkomendasikan perihal menjaga kesehatan gigi. Apel merah memiliki asam alami, senyawa astrigen, dan serat menjadikan buah apel merah sebagai makanan yang ideal untuk membersihkan dan memutihkan gigi, terutama untuk gigi keropos.

11. Mencegah Penyakit Kanker. Kulit buah apel merah juga mengandung antioksidan yang disebut quercetin yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, terutama kanker payudara dan kanker usus besar.Berdasarkan riset Amerika mengenai kanker, konsumsi buah ini secara rutin dapat membantu menurunkan resiko penyakit kanker pankreas hingga 23 persen. Penelitian dari Cornell University juga menemukan bahwa kandungan zat triterpenoid dalam buah ini juga dapat mengatasi pertumbuhan sel-sel kanker. Pectin dalam apel merah berperan khusus mencegah kanker di area pencernaan.

Kandungan gizi yang ada pada buah apel merah sangat banyak sekali. Beberapa diantaranya adalah Berbagai macam vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C, dan juga Vitamin B kompleks. selain vitamin juga ada beberapa mineral, fitonutrein dan juga banyak mengandung serat yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain rasanya yang enak, apel merah memiliki banyak manfaat. Berikut 10 khasiat buah apel merah berdasarkan kandungan gizinya:

 Kandungan Nutrisi Apel Merah

Banyaknya manfaat apel merah untuk kesehatan tidak terlepas dari kandungan berbagai jenis nutrisi penting di dalamnya. Beberapa nutrisi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1.  Vitamin

Ada banyak vitamin penting yang terkandung dalam buah apel seperti vitamin A, C, E, K dan berbagai jenis vitamin B. Vitamin B yang terdapat dalam buah apel merah diantaranya adalah B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B5 (pantothenic acid), B6 (pyridoxine) dan B9 (folat). Masing-masing vitamin tersebut memiliki peran tersendiri dalam tubuh seperti B9 yang bertugas menutrisi jaringan saraf.

2.  Mineral

Seperti halnya vitamin, buah apel ini juga mengandung berbagai jenis mineral penting seperti zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, boron dan sebagainya. Diantara berbagai jenis mineral yang terdapat dalam 100 gram buah apel merah, mineral yang memiliki jumlah paling banyak adalah fosfor, yaitu sekitar 11 mg. Fosfor ini dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan hormon dan membantu pembentukan protein.

Selain nutrisi tersebut, buah apel merah juga mengandung nutrisi-nutrisi penting lainnya walaupun hanya dalam jumlah kecil per 100 gramnya. Beberapa diantaranya adalah serat dan potasium. Serat yang ada dalam 100 gram buah apel merah adalah sekitar 4,5 gram sedangkan untuk elektrolit potasium adalah sekitar 107 mg per 100 gram buahnya

 Buah apel merah yang mengandung mineral kalsium juga penting untuk dikonsumsi setiap hari. Kalsium dari buah apel merupakan salah satu sumber kalsium untuk orang yang ingin memperkuat tulang. Dengan asupan kalsium yang cukup, penyakit yang berkaitan dengan kerusakan tulang seperti osteoporosis bisa di atasi dengan baik , Dan masih banyak lagi khasiat yang di miliki oleh apel merah , di antaranya buah apel merah memiliki khasiat serta manfaat yang fungsinya sama dengan Obat Forex yaitu mampu membantu meningkatkan serta memaksimalkan stamina energi dan ereksi pada jaringan organ vitalitas agar selalu kuat dan perkasa dengan sempurna . Selain itu buah apel merah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak kandungan gizi . Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, mineral, fitonutrein, serat dan lain sebagainya. Kandungan itulah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah apel merah ini . Buah apel merupakan buah yang tidak hanya lezat saat dimakan. Buah yang memiliki memiliki aroma wangi dan khas ini juga tersedia dalam berbagai varian yang salah satunya adalah apel merah. Tidak seperti apa yang ada dalam kisah Putri Salju dimana apel merah yang dimakannya beracun, nyatanya penelitian membuktikan ada banyak manfaat apel merah yang penting untuk kesehatan. Apel merah sangat sering dikonsumsi dan juga rasa nya yang sangat renyah dan juga sangat manis. Apel merah banyak mengandung nutrusi dan juga vitamin yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Apel merah juga sering dikonsumsi sesudah makan sebagai hidangan pencuci mulut yang sangat nikmat. Namun untuk lebih baiknya buah apel merah dikonsumsi sebelum makan atau 1 jam sebelum makan serta konsumsilah buah apel merah pada pagi hari setelah mengkonsumsi segelas air putih. Hal ini dapat membuat kondisi tubuh tetap terjaga dan juga terus prima dengan asupan vitamin setiap hari.

Agar mendapatkan manfaat keseluruhan dari buah ini, Anda harus memastikan untuk mencuci seluruh buah ini selama kurang lebih 10-15 menit sehingga lapisan lilin di bagian terluar apel hilang. Apabila dimasak untuk dikonsumsi, kandungan polifenol dari buah ini akan hilang. Demikianlah info seputar kandungan nutrisi dan manfaat apel merah untuk kesehatan. Semoga info ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI